Oneplus One kenapa invite system ? Faktanya untuk keuntungan lebih!

Myaplusinfo.com – sebenarnya masih perlu introducing ga ya? Dengan merek brand cina kalo saya bilang paling langka! Bahkan di negara resminya sendiri!

image

Si one plus sendiri sebenarnya sudah beredar awal 2014 dan disebut – sebut sebagai flangship killer! Bukan cuma slogan saja( jadi inget merek lokal lumid dengan gembar gembor killer of flangship killer,namun sampe sekrang ga ngeluarin satupun hape hahahahaha)

Saya ingat dulu si oneplus saat keluar langsung dibawah harga xiaomi mi4 yang dibalas xiaomi dengan mengkoreksi kembali harga mi4 nya yang masih 3G, ketika itu daerah jajahan xiaomi baru sampe ke singapura!

image

Nah….sekarrng masuk ke inti judulnya! Seperti xiaomi… Oneplus menjual harga smartphone nya hampir di harga produksi, alias untung dikit. Yang membuat sulit untuk ditolak dengan material lebih dari mi4. Apalagi jikalau melihat video unboxing si oneplus ini. Bahkan box si one ini kelihatan lux sekale….
Salah satu cutting cost ala oneplus tentu sama dengan xiaomi. Mereka menjual produk b to b customer. Atau langsung ke konsumen nya. Yang membuat “biaya” nginap di counter bisa di lenyapkan.

Namun teknik pemasaran baru mereka jalankan! Mereka mengunakan jurus “invite system” atau translate: sistim undangan. Yaitu para pembeli harus mendapatkan undangan / invite untuk dapat dibeli! Yang membuat si handphone sangat sulit didapat!.dan ini menciptakan demand yang sangat tinggi.nah itu kata kuncinya permintaan “demand” ! Pada saat awal banyak yang memaklumi pilihan invite system pada oneplus. Namun belakangan banyak yang mulai bingung kenapa si invite ini diteruskan?

image

Sebelumnya saya mau meriview kembali kenapa harganya bisa murah namun untung, 1.mereka mengunakan b to b customer dan low budget ads sama seperti xiaomi cs
2.mereka mengunakan design dari Oppo find7 yang r&d nya sudah selesai. Sehingga tidak ada biaya riset yang mahal itu!
3.dengan metode undangan (baca invite system) mereka dapat menjaga si hape tetep high demand low supply!


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nah dengan membuat price murah akan membuat si one sangat low profite, namun dengan menjaga si hape menjadi most wanted dan menjaga demand tetap tinggi, sebenarnya mereka menjaga seiring waktu harga dari komponen teknologi di dalam si smartphone bakal meurun secara alami nah artinya disinilah mereka mulai isa menjual oneplus dengan keuntungan lebih bessar!
Sehingga saat akhirnya profit membesar…. Lalu dapat ditebak! Maka semakin lama invite system akan mulai dikurangi dan open sale akan mulai berjalan..
Jikalau dari pihak oneplus selalu beralasan karena dana dan kemampuan produksi, namun sebenarnya dari xiaomi sendiri mengakui kalau salah satu cara xiaomi memperoleh profit tambahan adalah dengan tetap mempertahankan seri smartphone mi nya selama mungkin!
Bisa kita lihat xiaomi mi4 atau xiaomi mi2s yang memang masih dijual! Sampe saat ini atau redmi 1s di indonesia yang masih flash sale terus

Lalu? Jikalau melihat oneplus seh sepertinya bakal mulai membuka flash sale sampai masyarakat jenuh dengan one baru mulai memproduksi oneplus two. Hmmm cara cerdik memang apalahi jika melihat pasar yang disasar oneplus adalah high end, yang tentu lebih sedikit

 

baca juga (Opini)Blue core teknologi! “Tipu-nipu” elegan?! Part 1

baca juga Flangship killer indonesia Lumid! Bangun dari tidurnya !

baca juga [share] Replace garansi xiaomi redmi note part1

baca juga [Share] garansi xiaomi 1s sudah datang wow cepatnya

Advertisements
This entry was posted in Phone News, Phone tips, terbaru. Bookmark the permalink.

One Response to Oneplus One kenapa invite system ? Faktanya untuk keuntungan lebih!

  1. Frideswide says:

    bisa banget ya trik pemasaran ponselnya. menekan budget sekaligus bikin konsumen penasaran.. kayaknya bakal ada persaingan yang semakin ketat antara xiaomi dan one plus ini

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s