MotoGp: penyebab kalkulator rossi macet?

Pada posting sebelumnya sudah saya sebutkan kenapa bnyak yang menuding kalkulator macet sampe marquez menyebut mental rossi tidak kuat (dengan asumsi rossi melarikan diri dari dia)

Kembali ke race pertama * maksudnya sebelum direstart
rossi yang sempat tercecer di posisi 4 oleh semua ducati yang hadir, bahkan jika ianone tidak terjatuh sepertinya keadaan bisa bertambah buruk!

Berada di belakang gerombolan ducati membuat rossi bisa tahu apa yang ducati bisa lakukan, jikalau dilihat satu- satunya keemahan ducati adalah compound ban yang cepat habis, ini terlihat pada A.dovi yang selama balapan hanya betah dibelakang rossi, namun dlam berapa lap saja setelah meyalip rossi langsung berada jauh di depan rossi.saat hujan bertambah deras mulai tersusul oleh rossi. Catatan saya A.dovi yang hampir sepanjang lap beriringan dengan rossi harusnya mempunyai keausan ban yang sama.
Tapi saat hujan deras posisinya mulai terkejar kembali

image

Nah kembai ke balapan restart
Saat balapan restart 12lap dimulai bidikan rossi jelas adalah andrea dovizioso dengan ducatinya
*mungkin strategi rossi seperti ini, mendapatkan gap sejauh mungkin dengan asumsi track akan mengering pada beberapa lap ke 9!
Menganalisa balapan sebelumnya saat itu dovizioso menyalip rossi ketika lap 10 pada kondisi track basah permukaan – hampir kering beberapa bagian!
Jadi dengan 12 lap strategi rossi simpel banget !
menabung gap saat track masih basah – berair, dan bertahan dengan sisa gap saat kondisi mulai mengering!
Artinya jikalau rossi menang! Marques diposisi 3 dia bisa memangkas 10poin dari marquez

Jikalau melihat 4.dovi yang ikut menggila mengejar rossi, dia menyadari strategi rossi ini, dan puncaknya pada turn 14 hanya beberapa tikungan sebelum finish ducati no.4 jatuh

image

Nah saat jatuhnya dovi ini  posisinya menjelang finish membuat tidak cukup waktu untuk memberitahukan rossi bahwa dovi sudah down!

image

Jadi rossi pun masih menggila untuk tetap menghilang padahal lawan nya sudah down. Dan naas buat rossi pada tikungan tersebut dia menambah 3-4km/j yang membuatnya terjatuh , tanpa sempat melihat leaderbord yang bertuliskan dovi out +2sec pada lap berikutnya

Jadi sebenarnya bukan kalkulator rossi yang macet, tapi targetnya adalah menabung gap dari dovi, jikalau diliat laptime rossi yang 1:49,4 + tabungan 2detik gap dan melihat laptme Miller di 1.50.460(tercepat) harusnya rossi sanggup memenangi race! Dengan mengendorkan gas di 1.50an
Kata kuncinya adalah

“rossi tidak tahu dovi sudah terjatuh!

image

Advertisements
This entry was posted in terbaru. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s